idaren

on . Dilihat: 50 kali

Pengadilan Agama Blambangan Umpu Ikuti Diskusi Hukum 1 (Satu) Jam Saja

 

Blambangan Umpu – Panitera Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Asmarikad, S.H., M.H., bersama dengan Panitera Muda Hukum, Siyamto, S.H., Panitera Muda Gugatan, Suhartini, S.H., dan seluruh Panitera Pengganti, Hastuti Yeni HS, S.H., dan Misini, S.H., mengikuti kegiatan diskusi hukum bertajuk 1 (satu) jam saja yang rutin diselenggarakan setiap minggunya pada, Rabu, (11/10), secara virtual melalui media zoom, bertempat di Media Center PA Blambangan Umpu. Kegiatan ini merupakan inovasi yang diselenggarakan oleh PTA Bandar Lampung.

Pada minggu ini, 1 jam saja, ditujukan bagi bidang kepaniteraan dengan Pemakalah Panitera Tulang Bawang, Deska Pitrah, S.H., M.H., yang membawakan materi “Implementasi Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Admnistrasi Persidangan secara Elektronik (Khusus Surat Tercatat) sebagai Katalisator Peradilan Sederhana, Cepat, dan Biaya Ringan”. Layanan administrasi perkara secara elektronik dapat digunakan oleh pengguna terdaftar dan pengguna lain. Selanjutnya penjelasan bergeser terkait dengan pemanggilan sidang para pihak yang dilakukan dengan surat tercatat, surat tercatat merupakan panggilan yang suratnya dialamatkan kepada penerima dan dapat dibuktikan dengan tanda terima dari penerima dengan menyebutkan tanggal penerimaan. Penyampaian surat tercatat disampaikan kepada para pihak dengan bantuan Kanto POS Indonesia, sehingga diharapkan dapat menghemat biaya perkara khususnya pada biaya panggilan.

Setelah selesai memaparkan materi, agenda dilanjutkan dengan diskusi interaktif antar seluruh peserta diskusi beserta narasumber. Dengan adanya diskusi hukum 1 (satu) jam saja diharapkan dapat menambah wawasan bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama di wilayah PTA Bandar Lampung sehingga dapat meningkatkan kompetensinya. (kunthiadinegoro)

Berikan Komentar pada informasi ini.

Kode Keamanan
Segarkan Refresh kode keamanan

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BLAMBANGAN UMPU

Jalan Mayjen Ryacudu Km 5 Blambangan Umpu 34564

Way Kanan,  Lampung.

Telepon  :  +62 8117 992 434

Faksmile :  -

Email     :  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

 

 

 Website Resmi Pengadilan Agama Blambangan Umpu     Facebook Resmi Pengadilan Agama Blambangan Umpu      Media Social Instagram Resmi Pengadilan Agama Blambangan Umpu     Media Social - Channel Youtube Resmi Pengadilan Agama Blambangan Umpu