Cetak
Mekanisme Pengaduan
Ditulis oleh Administrator

 

Mekanisme Pengaduan Masyarakat

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik. Pengadilan Agama Blambangan Umpu kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat. khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Blambangan Umpu untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaiakan pengaduan ke Pengadilan Agama Blambangan Umpu:

 

 

Secara Lisan

  1. Melalui telepon, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.00 s/d 16.00 WIB
  2. Datang langsung ke Pengadilan Agama Blambangan Umpu

Secara Tertulis

  1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faksimil, atau melalui pos ke alamat Pengadilan Agama Blambangan Umpu Jl. Mayjend Ryacudu Km. 5 Blambangan Umpu Way Kanan - Lampung
  2. Melalui e-mail : pablambanganumpu@yahoo.co.id Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya atau website Pengadilan Agama Blambangan Umpu di menu Pengaduan Online
  3. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotocopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan

Penerimaan Pengaduan Oleh Pengadilan Agama Blambangan Umpu

  1. Pengadilan Agama Blambangan Umpu akan menerima setiap pengaduan yang dijaukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis
  2. Pengadilan Agama Blambangan Umpu akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan
  3. Pengadilan Agama Blambangan Umpu akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis
  4. Pengadilan Agama Blambangan Umpu hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor
 

Layanan Pengaduan