logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Apakah anda kesulitan membuat gugatan/permohonan secara mandiri..??? Silahkan gunakan Fasilitas "Aplikasi Gugatan Mandiri" GRATIS >>>>>>>>>>>>>

Berita Terkini

Pembinaan Zona Integritas oleh PTA Bandar Lampung Cetak
Ditulis oleh Kunthi Adinegoro   

Pengadilan Agama Blambangan Umpu mengikuti kegiatan pembinaan Zona Integritas oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung secara virtual pada Kamis (25/02) bertempat di Media Center PA Blambangan Umpu. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 6 (enam) satker di wilayah PTA Bandar Lampung, diantaranya PA Blambangan Umpu, PA Mesuji, PA Kotabumi, PA Krui, PA Tulang Bawang Tengah, dan PA Tanggamus. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Bandar Lampung, Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Bandar Lampung mengingatkan seluruh peserta zoom meeting untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Terkait pembinaan Zona Integritas bagi satker di Wilayah PTA Bandar Lampung, Ketua PTA menginstruksikan untuk mengajak seluruh pegawai di kantor-kantor Pengadilan Agama untuk ikut aktif dalam proses pembangunan Zona Integritas.

“Ajak mereka, adakan pertemuan secara yang melibatkan semua pegawai demi mendapatkan WBK dan WBBM”, ujar Ibrahim Kardi.

Kegiatan hari ini menyajikan 2 (dua) orang pembicara yang memberikan paparan terkait motivasi dan teknis dalam pembangunan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Agama, yaitu Ibu Dra. Hj. Siti Zurbaniyah, S.H., M.H. dan Bapak Drs, H. Sahrudin, S.H., M.H.

Dalam paparannya, Ibu Siti Zurbaniyah mengingatkan bahwa kunci dari pembangunan Zona Integritas adalah komitmen pimpinan dan seluruh jajaran dalam unit kerja terkait. Beliau juga menghimbau kepada Ketua Tim ZI untuk dapat terus melakukan koordinasi dengan Top Leader dalam hal ini Ketua PA agar setiap proses dalam membangun ZI senantiasa berjalan harmonis. “Semua hal yang berhubungan dengan proses pembangunan Zona Integritas baiknya dipublish ke dalam media sosial atau website. Kelola semaksimal mungkin konten di website dan media sosial, jadikan itu seolah sebagai pintu masuk ke area kantor Bapak/Ibu”, pesan Siti Zurbaniyah.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Syahruddin juga menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas bukan hanya sekedar pengumpulan dokumen, tetapi adalah pembangunan wilayah untuk memajukan pelayanan di kantor Pengadilan Agama.

Motivasi dan teknis-teknis yang dipaparkan hari ini semoga bisa menjadi acuan bagi PA Blambangan Umpu dalam Pembangunan Zona Integrasi dan di tahun ini dapat meraih predikat WBK serta WBBM.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas