logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Apakah anda kesulitan membuat gugatan/permohonan secara mandiri..??? Silahkan gunakan Fasilitas "Aplikasi Gugatan Mandiri" GRATIS >>>>>>>>>>>>>

Berita Terkini

Pembinaan CPNS di Lingkungan PTA Bandar Lampung Cetak
Ditulis oleh Kunthi Adinegoro   

Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung melakukan pembekalan dan pembinaan terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Selasa (23/02) bertempat di Aula PTA Bandar Lampung. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh 35 (tiga puluh lima) CPNS yang berasal dari 14 (empat belas) satker Pengadilan Agama di Bandar Lampung, diantaranya PA Tanjungkarang, PA Metro, PA Kalianda, PA Gunungsugih, PA Tanggamus, PA Krui, PA Kotabumi, PA Tulang bawang, PA Blambangan Umpu, PA Gedong Tataan, PA Sukadana, PA Pringsewu, PA Tulang Bawang Tengah, dan PA Mesuji. Agenda pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap CPNS terkait tugas dan fungsi, serta aturan-aturan yang berlaku di lingkungan Peradilan Agama.

Pembinaan diawali dengan pengenalan terhadap masing-masing CPNS, kemudian Sekretaris PTA Bandar Lampung, Hendriansyah, S.H., M.H. memberikan paparan tentang sejarah terbentuknya Pengadilan Agama, struktur organisasi Pengadilan Agama, serta aturan-aturan terkait hak dan kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hendrianysah menghimbau kepada CPNS, “Pelajari dan pahamilah aturan-aturan yang berlaku. Serta dimana pun adik-adik ditempatkan, kuasai lah bidang tersebut, karena pada akhirnya semua akan bermanfaat untuk jenjang karir Anda semua”, ujarnya.

Pembinaan dilanjutkan dengan paparan oleh Panitera PTA Bandar Lampung, Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. dan ditutup oleh Ketua PTA Bandar Lampung, Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. Ketua PTA memberikan wejangan dan nasihat agar CPNS dapat terus menjadi panutan bagi pegawai lain di PA masing-masing.

“Sebagai warga Pengadilan Agama, terapkan selalu 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun) dan K3 (Keindahan, Kebersihan, Kerapian)”, tutup Ibrahim Kardi.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas