logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Apakah anda kesulitan membuat gugatan/permohonan secara mandiri..??? Silahkan gunakan Fasilitas "Aplikasi Gugatan Mandiri" GRATIS >>>>>>>>>>>>>

Berita Terkini

KEBAHAGIAAN HADIR, MEDIASI BERHASIL Cetak
Ditulis oleh Evi Novriah   

KEBAHAGIAAN HADIR, MEDIASI BERHASIL

Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Selasa, 15 September 2020, pukul 10.00 WIB berlangsung di ruang sidang Pengadilan Agama Blambangan Umpu, sidang perkara Cerai Gugat dengan register Nomor 320/Pdt.G/2020/PA.Bbu. hari ini merupakan sidang lanjutan kedua, setelah melalui mediasi tanggal 1 September 2020 di ruang mediasi.

Setelah sidang dibuka oleh Ketua Majelis, para pihak hadir, sebelum sidang pemeriksaan perkara dilanjutkan, Ketua Majelis menyatakan dan menanyakan kepada para pihak bagaimana dengan Mediasi yang dilakukan oleh Hakim Mediator Santri Ayu Rahmawati, S.H.I. Penggugat dan Tergugat menjawab tidak akan melanjutkan proses persidangan lagi, dan mencabut perkaranya, karena Penggugat dan Tergugat telah rukun kembali sebagaimana layaknya suami isteri.

Mediasi yang dilakukan oleh Hakim Mediator Pengadilan Agama Blambangan Umpu berhasil, kebahagiaan terpancar di wajah Penggugat dan Tergugat. Hal ini tidak terlepas dari usaha Mediator meyakinkan dan menasehati para pihak untuk kembali membina rumah tangga yang bahagia. Saling memperbaiki diri dan terbuka satu sama lain, jalin komunikasi yang baik, utamakan musyawarah dalam segala hal. Demi kebahagiaan rumah tangga dan masa depan anak. Kedua belah pihak sepakat saling memaafkan untuk keutuhan rumah tangga yang sakinah, mawaddah warohmah.

Rukun dan damai para pihak yang berperkara merupakan suatu kepuasan dan kebanggaan bagi Pengadilan Agama Blambangan Umpu, terutama Hakim Mediator Santri Ayu Rahmawati, S.H.I. yang melaksanakan Mediasi.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas