logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Apakah anda kesulitan membuat gugatan/permohonan secara mandiri..??? Silahkan gunakan Fasilitas "Aplikasi Gugatan Mandiri" GRATIS >>>>>>>>>>>>>

Berita Terkini

CUSTOMER SERVICE PA Bbu (DDTK) Cetak
Ditulis oleh Evi Novriah   

CUSTOMER SERVICE PA Bbu (DDTK)

 

Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap para pencari keadilan sebagai upaya mencapai good govermance/kepemerintahan yang baik, Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu (Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.H.), Kamis 19 Maret 2020, bertempat di Ruang sidang utama menyelenggarakan Pelatihan Profesional Receptionis dan operator Pelayanan, bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesi cabang Blambangan Umpu, Diklat Di Tempat Kerja (DDTK).

Dalam sambutan “Ketua menyampaikan kepada para pegawai di Pengadilan Agama Blambangan Umpu terutama yang ditempatkan pada posisi front office harus mengerti, paham dan bisa melaksanakan dengan baik, khusus petugas PTSP, antrian sidang dan Pelayanan, petugas informasi, pelayanan pengaduan, petugas penerimaan perkara hingga Pemberian produk. DDTK dihadiri seluruh pegawai.

Pemateri dari BRI ibu Novita, dalam penyampaian materi pelayanan, menjelaskan ada beberapa definisi pelayanan prima (excellent service), Tugas dan Fungsi Customer Service,  diantaranya Membuat pelanggan  merasa penting, melayani dengan ramah, tepat, cepat, Pelayanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, menempatkan pelanggan sebagai mitra, Pelayanan optimal yang menghasilkan kepuasan, serta petugas CS harus selalu menambah wawasan untuk membaca dan memahami kondisi dan situasi customer/pelanggan.

Pelaksanaan DDTK semakin hidup, selain penyampaian materi, diselingi dengan berbagi pengalaman, diadakan simulasi pelayanan, oleh petugas PTSP Pengadilan Agama Blambangan Umpu terhadap pihak yang berperkara dan langsung praktek baik tata cara berbicara dan bahasa tubuh yang baik dan benar.

DDTK ini ditutup dengan pemberian cendera mata, tanda kerjasama antara Pengadilan Agama Blambangan Umpu dan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI).

 

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas