logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Apakah anda kesulitan membuat gugatan/permohonan secara mandiri..??? Silahkan gunakan Fasilitas "Aplikasi Gugatan Mandiri" GRATIS >>>>>>>>>>>>>

Berita Terkini

CAPAIAN PENGADILAN AGAMA BLAMBANGAN UMPU Cetak
Ditulis oleh Irfan Junial   

_-: Man Jadda Wajada :-_

Pengadilan Agama Blambangan Umpu adalah Pengadilan yang terletak di ujung utara Provinsi Lampung yang berada dibawah Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Selama kurun waktu tahun 2019 Pengadilan Agama Blambangan Umpu telah banyak capaian-capaian yang diperoleh. Pada awal tahun 2019 Pengadilan Agama Blambangan Umpu masih berada diposisi bawah, bahkan nyaris terbawah. Namun berkat semangat seluruh aparatur yang berada di Pengadilan Agama Blambangan Umpu, kini kemajuan-kemajuan dicapai satu persatu. Yang semula untuk peringkat SIPP Pengadilan Agama Blambangan Umpu pernah berada pada “ZONA MERAH” dalam kategori Upload Putusan kini telah berada “ZONA HIJAU”, kemudian untuk kategori Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Blambangan Umpu pernah mencapai Ranking 13 se-indonesia pada kategori IV (251 – 1.000 Perkara) dan selalu memimpin di wilayah PTA Bandar Lampung pada pada kurun waktu 2019.

Tidak berbeda dangan SIPP, Upload putusan di Pengadilan Agama Blambangan Umpu juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan, karena upload putusan dari tahun-tahun sebelumnya tidak dilaksanakan sehingga menjadi tunggakan upload pada tahun 2019. Dengan support dari pimpinan serta rasa tanggungjawab dari seluruh warga Pengadilan Agama Blambangan Umpu baik kepaniteraan maupun kesekretariatan semua berjibaku untuk mengeluarkan Pengadilan Agama Blambangan Umpu dari Zona Merah dan Alhamdulillah hal itu telah tercapai.

Seiring dengan digulirkannya kebijakan dari Mahkamah Agung yang mengharuskan seluruh badan peradilan yang berada dibawahnya untuk melaksanakan Akreditasi penjaminan mutu, Pengadilan Agama Blambangan Umpu telah melaksanakan kegiatan tersebut sejak tahun 2018 dengan predikat B dan puncaknya pada tahun 2019 mengalami peningkatan menjadi A excellent sehingga pada tahun 2020 ini Pengadilan Agama Blambangan Umpu menjadi salah satu satker yang kini diusung PTA Bandar Lampung untuk ikut mempersiapkan diri dalam pembangunan Zona Integritas.

Pengadilan Agama Blambangan Umpu, pada tanggal 14 Maret 2019 Pengadilan Agama Blambangan Umpu telah mengadakan acara PENCANANGAN Zona Integritas WBK dan WBBM (Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dengan dihadiri oleh KPTA Bandar Lampung, Bupati Way Kanan, DANDIM 0427 Way Kanan, KAPOLRES Way Kanan, KAJARI Way Kanan, Ketua PN Blambangan Umpu serta seluruh unsur FORKOPIMDA Kabupaten Way Kanan dan Tokoh-Tokoh Masyarakat Way Kanan yang diliput oleh media massa setempat.

Dalam rangka Pembinaan Mental agar memacu semangat warga Pengadilan Agama Blambangan Umpu untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT demi terwujudnya Zona Integritas WBK dan WBBM di Pengadilan Agama Blambangan Umpu saat ini telah dilaksanakan kegiatan rutin Kultum bakda Zuhur One Day One Hadist yang dibaca secara bergilir oleh warga Pengadilan Agama Blambangan Umpu serta ceramah rutin hari Rabu bakda Ashar yang diisi oleh Ustadz dari luar kantor Pengadilan Agama Blambangan Umpu.

Masih dalam rangka pembinaan rohani, warga Pengadilan Agama Blambangan Umpu (Khusus Laki-Laki) pernah melaksanakan iktikaf selama tiga hari sejak tanggal 29 November sampai dengan 1 Desember 2019 di Masjid Terapung Al-Aminah Sari Ringgung Kabupaten Pesawaran ala Jama’ah Tabligh.

Pada tanggal 20 Desember 2019, Ketua PTA Bandar Lampung mengeluarkan Surat Nomor W8-A/1852/OT.1.2/12/2019 Tentang Hasil Rekapitulasi Penilaian Kinerja Satker yang berisi ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi satker yang telah berupaya meningkatkan kinerjanya dan Pengadilan Agama Blambangan Umpu berada pada posisi ke 2 (dua) teratas dengan Skor Nilai 72,83 nyaris mengimbangi posisi teratas dengan Skor Nilai 73,00.

Selama periode tahun 2019, Pengadilan Agama Blambangan Umpu telah meluncurkan beberapa inovasi untuk kepantingan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan diantaranya :

  1. Konsultasi Gratis 24 Jam Via WhatsApp;
  2. Jaringan Pengaman Akta Cerai;
  3. Aplikasi Notifikasi Perkara (ATIKA);
  4. Sistem Antrian Sidang (SIANANG); dan
  5. Itsbat Terpadu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan setiap tahun bersamaan dengan HUT Kabupaten Way Kanan.

Saat ini, Pengadilan Agama Blambangan Umpu terus bergerak membangun diri untuk meraih capaian kinerja sesuai arahan PTA Bandar Lampung dan Dirjen Badilag serta Mahkamah Agung RI demi cita-cita mewujudkan Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang agung dan Modern.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas