logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung RI

Berita Terkini

EVALUASI KINERJA 2019 DAN PROGRAM KERJA 2020 Cetak
Ditulis oleh Evi Novriah   

EVALUASI KINERJA 2019

DAN PROGRAM KERJA 2020

Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Senin, 6 Januari 2020, pukul 09:00 WIB, bertempat di ruang rapat. Agenda evaluasi kegiatan TA. 2019 dan membahas program kerja tahun 2020 dipimpin langsung oleh Ketua PA Blambangan Umpu Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.H. Rapat diikuti oleh seluruh pegawai PA Blambangan Umpu yang terdiri dari Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, seluruh Staf dan Honorer. Rapat ini dilakukan dengan tujuan agar dapat menghasilkan program kerja dan usulan-usulan sebagaimana yang tertuang dalam Notulen rapat.

Ketua,menyampaikan beberapa evaluasi dari program kerja 2019 yang belum bisa dilaksanakan dengan berbagai sebab, untuk selanjutnya menjadi program prioritas agar terwujud di tahun 2020. capaian-capaian Pengadilan Agama Blambangan Umpu selama tahun 2019, diantaranya hasil penilaian badilag atas kinerja yang cukup membanggakan yaitu menjadi nomor 2 terbaik di wilayah hukum  PTA Bandar Lampung, dan capaian manis diujung tahun 2019 bisa dipertahankan di tahun 2020. Capaian SIPP di minggu akhir Desember 2019 ini sebagai kado terindah menjelang pergantian tahun 2019 menuju tahun 2020.

Lanjut beliau berharap di tahun 2020 prestasi yang telah diraih bisa ditingkatkan atau setidak-tidaknya dipertahankan. Ketua menyampaikan upaya pengembangan layanan peradilan berbasis IT menjadi keharusan agar masyarakat pencari keadilan bisa terlayani dengan baik, cepat dan tepat. Kesekretariatan sebagai supporting unit akan melakukan langkah maksimal agar kepaniteraan sebagai etalase terdepan dalam memberikan layanan kepada masyarakat bisa terwujud.

Di akhir acara Ketua PA Blambangan Umpu, memberikan instruksi agar aparatur PA Blambangan Umpu lebih meningkatkan kedisiplinan karena jabatan ASN adalah amanat rakyat yang harus ditunaikan dengan baik, hasil yang akan dicapai suatu organisasi tergantung bagaimana aparatur negara bisa mengikuti semua proses dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada, lebih lanjut Ketua mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh aparaturnya atas capaian di tahun 2019.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas