logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung RI

Berita Terkini

PISAH SAMBUT PEJABAT FUNGSIONAL DAN STRUKTURAL Cetak
Ditulis oleh Evi Novriah   

PISAH SAMBUT PEJABAT FUNGSIONAL DAN STRUKTURAL

www.pa-blambanganumpu.go.id Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu, beserta para pegawai Pengadilan Agama Blambangan Umpu Rabu, 10 Juli 2019, mengadakan acara pisah sambut pejabat yang promosi dan mutasi, acaranya digelar di ruang sidang utama.

Acara diawali dengan pembukaan, lalu diteruskan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan pemutaran video pejabat dan Pegawai yang Promosi dan mutasi. Pemutaran video ini menceritakan perjalanan karir dan momen-momen kebersamaan yang indah serta prestasi yang terlah dicapai oleh para pejabatan dan ASN selama mengabdi di PA Blambangan Umpu. Banyak para hadirin dan tamu undangan yang merasa haru, treyuh, lucu, dan bangga bercampur jadi satu karena terkenang saat-saat masih bersama yang sebentar lagi akan berpisah dengan para pejabat dan ASN, juga bangga atas prestasi yang telah dicapai.


Dalam sambutannya Ketua (Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.) mengatakan “bagi para pejabat yang pergi, bawalah yang baik – baik dari PA.Blu, dan yang jelek buanglah di Way Umpu, kami mendo’akan semuanya sukses dalam karir, terus menjalin silaturahmi yang baik”

"Situasi saat ini sangat istimewa. Ada pesan dan kesan dari pegawai yang tinggal di Pengadilan Blambangan Umpu, dalam hal ini diwakili oleh Panitera Muda Permohonan “beliau mengucapkan terima kasih kepada kawan seperjuangan, kami (PA.Blu) sangat kehilangan, karena yang mutasi adalah ASN berprestasi dan rajin."Saya tahu persis para ASN ini telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Khusus untuk mantan Panitera, orangnya teliti, suka olahraga, humoris," lanjut Beliau” kami (keluarga besar PA.Blu)mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama kita bersama di PA Blambangan Umpu.

Dilanjutkan pesan dan kesan bagi pejabat yang mutasi, kali ini diwakili oleh Bapak Panitera Pengadilan Agama Tanggamus (mantan Panitera PA.Blu), setelah bersama-sama membangun PA.Blu selama lima tahun, sungguh banyak kemajuan dibanding saat beliau pertama kali bertugas di Blambangan Umpu, masih bertemu dengan orang hutan, karena disekeliling rumah dinas dan kantor masih semak belukar, kata mantan panitera ini. Atas nama rekan-rekan, kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama kami bergaul di PA Blambangan Umpu, semoga PA Blambangan Umpu semakin maju kedepannya.

Di kesempatan ini juga ada cendera mata untuk pejabat yang mutasi, cendera mata pertama diberikan oleh Ketua, Pegawai PA Blambangan Umpu dan Dharma Yukti Karini sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian mereka selama berkarir di PA Blambangan Umpu. Meskipun para pejabat tempat tugasnya berbeda, diharpkan komunikasi dan silaturahmi tetap berjalan dengan baik.

(Redaksi Novriah, M.M.)




 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas