logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung RI

Berita Terkini

PENGADILAN AGAMA BLAMBANGAN UMPU GELAR UPACARA BENDERA DALAM RANGKA HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019 Cetak
Ditulis oleh Indra Afriansyah   

PENGADILAN AGAMA BLAMBANGAN UMPU GELAR UPACARA BENDERA DALAM RANGKA HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

Menindaklanjuti diposisi Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung tanggal 16 Mei 2019 Nomor 485 / Set.KMA / IN / V / 2019 sehubungan dengan diterimanya surat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Nomor B.116 / Ka.BPIP/05/2019 tanggal 13 Mei 2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, Pengadilan Agama Blambangan Umpu mengadakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Blambangan Umpu, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Blambangan Umpu, baik dari jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional hingga para Staf honorer Pengadilan Agama Blambangan Umpu.

Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.H. bertindak selaku Pembina upacara dan komandan upacara oleh M. Mukhlis Heriyanto Inspektur upacara Selanjutnya, pembacaan, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Desi Sartika, S.H. Pengibar Bendera Merah Putih oleh Thamrin, Abdul Muis & Giarningsih, Serta Pembacaan Do’a oleh Drs. Yulianto, Z.

Dalam amanat Pembina Upacara menyampaikan amanat dengan tema "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi, Berprestasi" bahwa upacara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia hingga Pancasila bisa menjadi Ideologi negara kita.

Upacara dilaksanakan dan ditutup dengan khidmat. hal ini kita sebagai warga Negara peradilan agama, mari sama – sama kita jaga Negara ini dengan mengamalkan nila - nilai yang tertanam dalam pancasila dalam bentuk profesi kita sebagai warga peradilan yang secara umum di naungi oleh Mahakamah Agung dengan bekerja secara profesinonal.

Upacara Diakhiri dengan foto bersama, serta Berjabat tangan saling memaafkan satu sama lain, mengingat sudah mendekati Idul Fitri dan akan meninggalkan Bulan yang penuh berkah dan Makhfiroh yaitu bulan suci Ramadhan.

“Semoga Puasa dibulan Ramadhan Tahun ini mendapat ridho & pahala dari Allah SWT. , Saling memaafkan satu sama lain dan tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah, saling memberi kepada yang membutuhkan, Back To Zero (Kembali Ke Nol) imbuh Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.H., Selaku Ketua PA. Blambangan Umpu.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas