logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung RI

Berita Terkini

Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim PA Blambangan Umpu Cetak
Ditulis oleh Indra Afriansyah   

Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim PA Blambangan Umpu

Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.H. telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Ahmad Kholil, S.Ag., M.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim PA. Kalianda Kelas I.B menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu dan M. Jimmy Kurniawan, S.H.I. dari Hakim PA. Larantuka Kelas II menjadi Hakim Pengadilan Agama Blambangan Umpu Kelas II pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2019 M bertepatan dengan tanggal 16 Ramadhan 1440 H bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Blambangan Umpu.

Acara yang berlangsung khidmat itu dimulai sejak pukul 16.00 WIB s/d selesai. Susunan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang diimami oleh Bpk Drs. Yulianto Z. (Panmud Gugatan) dan diteruskan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Desi Sartika, S.H. (Tenaga Kontrak) serta Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama blambangan umpu, dengan dipandu oleh Pembawa acara Roni Pebrianto, S.H.I. (Panitera Pengganti).

Setelah selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan pada wakil Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang baru dilantik dan acara dilanjutkakan dengan perkenalan dengan Wakil Ketua dan Hakim didampingi istri dan keluarga. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pak Kholil (sebutan akrab beliau) dan Pak Jimmy (sebutan akrab beliau) begitu meriah dan hikmad dengan dihadiri seluruh warga Pengadilan Agama Blambangan Umpu dan unsur FORKOPIMDA Kabupaten Way Kanan (Komandan Kodim 0427, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kementrian Agama) serta dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Agama Kalianda yang diwakili Oleh Panitera dan Sekretarisnya.

Semoga dengan hadirnya Pak Kholil dan Pak Jimmy di PA. Blambangan Umpu dapat memberikan Barokah bagi Pengadilan Agama Blambangan Umpu demi terwujudnya Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang Agung dan Modern. aamiin Allohumma aamiin.


 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas