PEMILIHAN ROLE MODEL DI PA BLAMBANGAN UMPU Cetak
Ditulis oleh Irfan Junial   

PEMILIHAN ROLE MODEL DI PA BLAMBANGAN UMPU

Role Model adalah panutan, yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia sama artinya dengan teladan yaitu“Sesuatu yang patut ditiru atau baik untuk di contoh (tentang kelakuan, perbuatan, sifat, dan sebagainya)”.

Berdasarkan surat keputusan ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu nomor W8-A9/028/OT.00/1/2019 tanggal 2 Januari 2019 tentang penunjukan tim penilai role model Pengadilan Agama Blambangan Umpu tahun 2019 yang diketuai langsung oleh Pak Waka (Masalan Bainon, S.Ag., M.H.) dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kinerja aparatur Pengadilan Agama Blambangan Umpu maka perlu diterapkan role model pada Pengadilan Agama Blambangan Umpu Tahun 2019. Pemilihan dilakukan berdasarkan pada penilaian kriteria-kriteria yang telah ditentukan yaitu disiplin, cakap dan cermat, rapi dan rersih, berakhlak mulia, bertanggungjawab dalam tugas serta bekerjasama dengan baik.

Pemilihan diselenggarakan pada hari Rabu Tanggal 20 Februari 2019 dengan cara mencontreng pada kertas suara yang terdiri dari 3 (tiga) macam kertas suara mewakili 3 (tiga) bagian, yaitu Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Tenaga Kontrak. Pencontrengan dilaksanakan di Ruang Rapat Pengadilan Agama Blambangan Umpu dan dilanjutkan dengan penghitungan suara di Ruang Tunggu Sidang sambil menikmati hidangan yang telah disediakan sehingga menambah hangat suasana Pemilihan Umum Role Model di Pengadilan Agama Blambangan Umpu.

Berdasarkan hasil pemilihan langsung yang dilakukan oleh seluruh warga Pengadilan Agama Blambangan Umpu telah terpilih 3 (tiga) orang pegawai yang mewakili kepaniteraan 1 (satu) orang, 1 (satu) orang pegawai kesekretariatan dan 1 (satu) orang Tenaga Kontrak yang dapat dijadikan sebagai teladan/ Role Model Pengadilan Agama Blambangan Umpu Periode 2019. Para pegawai teladan (Role Model) yang terpilih adalah:

  1. Roni Pebrianto, S.H.I. – Panitera Pengganti (Role Model dari Pegawai Kepaniteraan);
  2. Gading Wardian, S.H. – Operator Simak BMN (Role Model dari Pegawai Kesekretariatan);
  3. Giarningsih – Tenaga Kontrak/ Pramubakti (Role Model dari Tenaga Kontrak).

Selamat kepada Roni Pebrianto, S.H.I. dan Gading Wardian, S.H. serta Giarningsih semoga bisa menjadi ispirasi dan memotivasi seluruh Pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Blambangan Umpu untuk menjadi lebih baik lagi.