logo mahkamah agung website ramah difable

Putusan Pengadilan Agama Blambangan Umpu ... Telusuri Perkara
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-blambanganumpu.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Zona Integritas Anda Mamasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung RI

Berita Terkini

Sosialisasikan PERMA No. 1 Tahun 2015 Cetak
Ditulis oleh Irfan Junial   

PA Blambangan Umpu Sosialisasikan PERMA No. 1 Tahun 2015 di Kab. Way Kanan

Blambangan Umpu – Tim sosialisasi Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Blambangan Umpu Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.H. Kamis (24/01) mengadakan sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 tahun 2015 di Kabupaten Way Kanan.

Acara yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Way Kanan ini merupakan kerjasama Pengadilan Agama Blambangan Umpu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan. Yang dihadiri oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, Dinas Dukcapil, dan KUA se-Kabupaten Way Kanan serta instansi-instansi terkait dalam kegiatan ini.

Sosialisasi yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB tersebut disambut dengan antusias oleh seluruh undangan yang meghadiri acara tersebut.

Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2015 Tentang “Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar'iyah Dalam Rangka Penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah, Dan Akta Kelahiran” ini juga merupakan salah satu program pokok Pengadilan Agama Blambangan Umpu untuk tahun 2019 ini dalam rangka peningkatan Pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Way Kanan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan jauh dari kantor Pengadilan Agama Blambangan Umpu.

Demikian halnya salah satu pokok bahasan dalam sosialisasi Perma No.1 tahun 2015 ini adalah mengenai Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu yang akan dilaksanakan di beberapa kecamatan dalam lingkup Kabupaten Way Kanan, yang akan dilaksanakan selama periode Tahun Anggaran 2019.

Sosialisasi Perma No. 1 tahun 2015 ini diawalai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu (Yopie Azbandi Aziz, S.Ag., M.H.) dan dilanjutkan sosialisasi pembahasan yang disampaikan oleh Wakil Ketua PA Blambangan Umpu (Masalan Bainon, S.Ag., M.H.).

Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang didampingi oleh staf ahli dalam sambutannya menyampaikan sangat berterimakasih kepada PA Blambangan Umpu yang telah mensosialisasikan Perma No. 1 ini, karena isi dari Perma ini sangat tepat sekali dengan kondisi Masyarakat Kabupaten Way Kanan khususnya masyarakat yang terpencil dipelosok desa jauh dari Ibu Kota Kabupaten Way Kanan.

“Program sidang keliling maupun Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu yang akan dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Blambangan Umpu tahun 2019 ini sangat membantu masyarakat kabupaten Way Kanan yang jauh dari Ibu Kota Kab. Way Kanan,” ungkap Asisten II ini dalam sambutannya.

Megenai sosilasi dan pendataan untuk itsbat nikah kepelosok desa, Pemerintah Kab. Way Kanan akan memfasilitasinya dengan memerintahkan para kepala KUA kabupaten memalui Kepala Kemenag untuk berkoordinasi dengan camat setempat untuk mendata masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukannya sebagai tindak lanjut dari acara ini.

Ketua PA Blambangan Umpu mengharapkan Agenda Sidang Keliling dan Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu tahun 2019 ini akan dapat terlaksana dengan baik.

“Karena kegiatan ini akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan wilayah Kab. Way Kanan, maka Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Setempat serta kantor Kementerian Agama Kab. Way Kanan untuk menyukseskan agenda Sidang Keliling dan Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu tahun 2019 ini,” papar KPA Blambangan Umpu dalam acara sosialisasi tersebut.


 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas