Pengadilan Agama Blambangan Umpu Kedatangan Dua Cakim Baru Cetak
Ditulis oleh Yoga Maolana Wiharja   

Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Drs. Aminuddin, menyambut dua Cakim baru di kantornya

alt

Senin, 02 April 2018 adalah hari yang paling menggembirakan bagi para CPNS Calon Hakim (Cakim) Mahkamah Agung Republik Indonesia. Karena pada hari itulah mereka mulai melaksanakan agenda Habituasi (Off Campuss) di Satker masing-masing, yang akan berlangsung selama kurang lebih 80 hari. Agenda Habituasi ini didahului oleh pembekalan selama 3 (tiga) hari di Megamendung Bogor, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Dasar (Latsar) On Campuss selama 33 hari di Palembang dan beberapa kota lainnya.

Pengadilan Agama (PA) Blambangan Umpu sebagai salah satu Satker yang berada di bawah naungan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandar Lampung, juga tengah kedatangan Dua Cakim baru yang masih muda-muda, yaitu : Muhamad Ainun Najib, S.H (23) dan Yoga Maolana Wiharja, Lc., M.Hum (28).

Kedatangan Dua orang Cakim ini disambut langsung oleh Ketua PA Blambangan Umpu Bapak Drs. Aminuddin di kantornya, seraya berpesan : “Mas Najib, Mas Yoga, Banyak-banyaklah bersyukur kepada Allah, Alhamdulillah ditugaskan di PA Blambangan Umpu, Walaupun berada di ujung Provinsi Lampung, Alhamdulillah masih ada akses transportasi yang cukup mudah. Sementara Cakim yang lain ada yang ditempatkan di Kepulauan-kepulauan yang akses transportasinya sangat sulit. Banyak-banyaklah bersyukur, nikmati saja segala macam keadaan yang ada di sini, enjoy dalam bekerja, tetap jaga semangat dan jaga kedisiplinan”. Begitu ungkap pa Ketua.

Kedatangan dua Cakim ini adalah dalam rangka melaksanakan agenda Habituasi (Off Campuss) yang merupakan bagian dari serangkaian proses Latsar CPNS Cakim. Hal ini sesuai dengan Perka LAN No. 21 tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan Latsar CPNS, yang menyatakan bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Diklat terintegrasi untuk mengamalkan nilai- nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi, yang disingkat dengan ANEKA.