Cetak
Mediator Pengadilan Agama Blambangan Umpu Kembali Berhasil Memediasi Perkara Cerai Talak
Ditulis oleh Desi Sartika Iskandar

Mediator Pengadilan Agama Blambangan Umpu Kembali Berhasil Memediasi Perkara Cerai Talak



www.pa.blambanganumpu.go.id. │29/08/2017

Mediasi di Pengadilan Agama Blambangan Umpu mendapat perhatian yang serius, dan sangat diprioritaskan, apalagi pasca terbitnya PERMA Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Proses Mediasi di Pengadilan, hal ini terbukti dengan dicabutnya perkara cerai talak Register Nomor 0218/Pdt.G/2017/PA.Blu dengan Majelis Hakim yang diketuai oleh Tirmizi, S.H., M.H. Perkara tersebut berhasil dimediasi oleh Mediator Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I. hari ini (Selasa, 29/08/2017) bertempat di ruang mediasi Pengdilan Agama Blambangan Umpu.

Mediasi semula berjalan cukup tegang antara Pemohon dengan Termohon, tetapi dengan berbagai taktik dan strategi serta ditambah dengan sentuhan religi, yang dijalankan mediator membuat suasana mediasi menjadi suasana kegembiraan yang penuh kasih sayang.

Setelah memberikan penjelasan dan pengertian tentang pentingnya hidup berumah tangga kepada kedua belah pihak dan tanpa memihak sedikitpun, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk bersatu dan kembali membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah warahmah.

Keberhasilan mendamaikan para pihak merupakan sebuah kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi mediator, karena setidaknya mediator telah mengurangi korban yang ditimbulkan akibat perceraian.

“Kedepan semoga semakin banyak perkara yang diajukan ke Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang berhasil diselesaikan melalui upaya mediasi,” kata Mediator.

(af)

 

Add comment


Security code
Refresh

Layanan Pengaduan