Cetak
“Monitoring Evaluasi dan Sosialisasi PNBP”
Ditulis oleh Desi Sartika Iskandar

“Monitoring Evaluasi dan Sosialisasi PNBP”

Bandarlampung, Selasa, 22 Agustus 2017

Untuk meningkatkan Transparansi, Akuntabilitas dan Tertib Administrasi PNBP di lingkungan Mahkamah Agung RI, Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung mengadakan kegiatan Monitoring Evaluasi dan Sosialisasi Penerimaan Negara BukanPajak (PNBP) yang bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Whizz Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 21 Bandarlampung  dimana nara sumber dalam acara tersebut merupakan TIM dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi MA-RI.

Peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari Panitera, Sekretaris, Wakil Panitera, PanMud Permohonan, PanMud Gugatan PanMud Hukum, Bendahara Penerimaan, dan Kasir pada satuan kerja di Wilayah Peradilan Agama se-Provinsi Lampung.

Acara di buka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung Bapak Drs. Endang Ali Ma'sum, SH.,MH, Dalam Sambutannya beliau menyambut dengan baik acara tersebut, beliau juga menyampaikan bahwa Monitoring Evaluasi dan Sosialisasi PNBP ini diadakan bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk lebih menertibkan Administrasi Penyetoran dan Pelaporan PNBP supaya lebih tertib lagi sehingga tidak terulang kembali kesalahan-kesalahan yang terjadi baik kesalahan input maupun teknis pelaporan.

Diharapkan Pula Panitera dan Sekretaris untuk lebih Intensif lagi dalam melaksanakan pengawasan dan pembinaan kepada Bendahara Penerimaan (PNBP).

Acara Pembukaan Monitoring Evaluasi dan Sosialisasi PNBP di tutup dengan do'a yang diimami oleh Bapak Drs. Abdul Rifa'i,MH. dan dilanjutkan dengan pemaparan Materi oleh Nara sumber dari Biro Keuangan MA-RI.

Tim yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) A Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi MA-RI Ibu Lilies Ainany, SE.,MM. dan 2 Staf Biro Keuangan yaitu wilkan Santoso, S.Kom dan Asep Wahyudin memulai pemaparan materi di mulai dari Pendahuluan, Dasar Hukum PNBP, Tata cara Penyetoran dan Pelaporan PNBP dan Kendala-kendala yang di hadapi dalam Administrasi PNBP.

Peserta Monev PNBP antusias dalam mempehatikan dan mendengarkan materi dari nara sumber terbukti dari banyaknya pertanyaan yang di tanyakan kepada nara sumber.

 

Add comment


Security code
Refresh

Layanan Pengaduan