Cetak
Buka Bersama Keluarga Pengadilan Agama Blambangan Umpu
Ditulis oleh Desi Sartika Iskandar

Pengadilan Agama Blambangan Umpu mengadakan acara buka bersama bertempat di ruang tunggu sidang Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua , Hakim, Panitera, sekretaris, seluruh pegawai dan tenaga kontrak dengan dipersiapkan oleh segenap pegawai secara gotong royong, agar terealisasi acara tersebut dengan baik. (Rabu, 14/06/2017).

Sebagai bentuk aktifitas mewujudkan tali silahturahmi antara warga Pengadilan Agama demi mewujudkan kinerja yang dinamis pada lembaga tersebut. Dari Abu Hurairoh bahwa Rasullah Shalluhu Alaihi wa sallam bersabda “jika datang bulan ramadhan, bulan penuh berkah, telah diwajibkan atas kalian berpuasa sebagai perwujudtan silahtuhrahmi, buka bersama merupakan pengamalan ajaran islam dalam rangka kebersamaan dan implementasi sunnah rasullah sebagai mana telah dibukakan pintu pintu surga dan ditutup pintu pintu neraka, serta setan setan dibelenggu.

Pada pokoknya menekankan pentingnya saling maaf-memaafkan sebelum memasuki bulan Ramadhan dan jalinan silaturrahmi dengan mengutamakan kekeluargaan yang salah satu caranya adalah dengan mengadakan buka puasa bersama, sehingga nuansa ramadhan tidak hanya disibukkan dengan rutinitas tugas kantor, tetapi ada sisi lain yang justru mendukung semangat dalam menjalankan tugas kantor yakni silaturrahim antar pegawai.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan Do'a oleh Hakim Pengadilan Agama Blambangan Umpu bapak H. M. Kusen Raharjo., S.H.I., M.A. kemudian buka bersama dan sholat maghrib berjamaah serta diakhiri dengan makan malam bersama.

 

Add comment


Security code
Refresh

Layanan Pengaduan